Senin, 28 November 2011

Tempat Paling Steril di Dunia

Di era yang penuh polusi kayak sekarang ini, mungkin kita nggak akan percaya kalo ada tempat yang paling steril. Kalo pun ada, paling berkutat di tempat penelitian atau ruang operasi. Jangan salah, sob, ternyata ada tempat yang lebih steril ketimbang ruang operasi atau mungkin tempat penelitian sekali pun.

Tempat yang saya maksud ini bukanlah tempat hasil rekayasa manusia. Ini murni buatan alam. Natural. Makhluk Allah SWT yang satu ini memang perancang bangun yang luar biasa. Subhanallah.

Kita semua pasti kenal Lebah.Tempat atau sarang hewan sosial yang satu inilah yang saya maksud. Bagaimana lebah bisa mensterilkan kediamannya? Lebah memproduksi suatu zat yang biasa kita sebut Propolis. Apaan tuh propolisPropolis adalah zat yang dikumpulkan oleh lebah dari tumbuh-tumbuhan atau pucuk muda dan kulit pohon terutama pohon poplar yang kemudian dicampurkan dengan air liurnya, yang digunakan untuk menambal lubang dalam sarang lebah yang sekaligus juga melindungi sarang lebah dari serangan virus, bakteri dan jamur.

Yang mau hidup sehat bebas penyakit bisa tinggal bareng sama lebah :-) Ya, nggak gitu juga kali!  Daripada harus tinggal bareng sama lebah (kumpul lebah bukan kumpul kebo) mending mengkonsumsi propolis-nya, sob. Semua penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur, insyaAllah bisa diatasi oleh propolis. Termasuk penyakit panuan, loh!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review