Senin, 28 November 2011

Percaya atau nggak, Batu Ini Bisa Bergeser Sendiri!

Ini salah satu misteri terbesar dalam sejarah umur bumi ini. Batu bisa bergeser sendiri! Padahal beratnya kurang-lebih sama dengan berat manusia umumnya. Dan lagi, nggak ada orang yang tinggal disana. Tempat ini kering. Tanahnya retak-retak kalau musim panas tiba. Dan penuh dengan es kalau datang musim dingin. Daerah ini dinamakan "Death Valley" dan termasuk dalam wilayah Taman Nasional Inyo Country, California . Nama yang sesuai dengan kondisi alam yang ada.

Orang-orang menyebutnya dengan "Sailing Stone" atau batu berlayar. Banyak ahli geologi datang ke tempat ini untuk memecahkan misteri. Beberapa dari mereka menyimpulkan bahwa batu ini bergeser ketika tanah berlumpur dan terdapat tetesan es pada batu tersebut. Dibantu dengan angin, maka batu itu pun bergerak. Tapi ini segera terbantahkan, soalnya diketahui bergeraknya batu tersebut justru pada saat musim panas menyengat. Yang bikin bingungnya lagi, tuh batu bergeser dengan meninggalkan jejak diatas tanah yang panas mengeras.


Masing-masing batu mengambil arah yang berbeda-beda (tuh, makin pusing kan nyari sebabnya?). Beberapa batu meninggalkan jejak linier, yang lainnya berbentuk oval, bahkan ada berbentuk gelombang.



Belum ada seorang pun yang pernah melihat mereka bergeser. Apalagi mengetahui kecepatan pergeserannya. Mereka bergerak diatas lahan yang datar.



Inilah kuasa Allah SWT yang menunjukkan kebesaran-Nya. Dan untungnya kejadiannya di Amrik sono, coba kalau di Indonesia, bisa dibawa pulang terus dijadiin jimat. Dilanjut dengan buka praktek kayak Ponari..wkwkwk

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review